AS Roma & Inter Milan Sempat Diminta Mundur Dari Kompetisi UEFA

By Editor-S - pada 14th Mar 20 3:16 pm

Arenabola.id – Italia yakni AS Roma dan Inter Milan sempat diminta untuk mundur dari kompetisi Liga Europa menyusul merebaknya virus corona, namun keduanya langsung menolak hal tersebut.

Italia merupakan negara dengan jumlah korban terinfeksi terbanyak kedua. Di negara itu sudah ada 1.016 kematian dan lebih dari 15 ribu orang dinyatakan positif mengidap corona hingga Jumat (13/3) petang WIB.

Mengutip dari harian Italia Il Messaggero, presiden UEFA Aleksander Ceferin berusaha untuk menghindari penundaan turnamen Euro 2020. Dan sebagai hasilnya ia meminta Roma dan Inter untuk merelakan tempatnya di kompetisi Eropa. Hal tersebut agar gelaran empat tahunan itu bisa digelar sesuai rencana.

Baik Roma dan Inter sejatinya dijadwalkan melawan klub asal Spanyol di babak 16 besar Liga Europa. Disusul dengan Inter bertemu Getafe sedangkan Roma melawan Sevilla.

Akan tetapi, pembatasan yang dilakukan oleh pemerintah Spanyol membuat kedua laga itu tidak bisa dimainkan, dan sekarang pihak Inter tengah melakukan isolasi setelah bek Juventus Daniele Rugani dites positif pada pekan ini. Inter menempuh jalan karantina karena belum lama ini meladeni Si Nyonya Tua sebelum Serie A dihentikan.

Sementara itu, UEFA telah memutuskan untuk menunda kompetisi naungannya seperti Liga Champions dan Liga Europa.

Hal Menarik Lainnya