Billy Gilmour: Bersinar di Chelsea, Dipantau Barcelona

By Editor-B - pada 5th Mar 20 12:24 pm

Arenabola.id –  Billy Gilmour tampil cemerlang saat Chelsea menaklukkan Liverpool di Piala FA. Gelandang muda itu rupanya telah lama dipantau raksasa Spanyol, Barcelona.

Gillmour turun sebagai starter saat Chelsea menjamu Liverpool di Stamford Bridge, Rabu (4/3/2020) dalam babak kelima Piala FA. Sepanjang permainan, pemain asal Skotlandia itu menunjukkan performa apik di lini tengah The Blues.

Squawka mencatat, Gilmour melakukan 62 sentuhan dan 37 umpan sukses selama 90 menit pertandingan. Dia juga 5 kali merebut bola dengan tekelnya dan 2 kali memenangi duel udara.

Chelsea sukses akhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0 dan melaju ke babak selanjutnya. Gilmour juga jadi Man of the Match di laga tersebut.

Aksinya di lapangan itu mendapat banyak pujian dari para penggemar Chelsea. Tidak hanya itu, bakatnya ternyata turut dipantau serius tim-tim top Eropa.

Mengutip laporan The Independent, Barcelona telah mengirimkan pemandu bakatnya untuk memantau Gilmour dalam beberapa tahun terakhir. Permainannya dianggap cocok untuk mengisi lini tengah Blaugrana.

Raksasa LaLiga itu kabarnya sempat ingin memboyongnya saat Gilmour masih aktif bersama klub Skotlandia, Rangers. Namun, usaha Barcelona tersebut gagal lantaran pemain kelahiran Glasgow itu keburu menandatangani kontrak bersama Chelsea.

Upaya Barcelona atau klub-klub top Eropa lainnya memboyong Gilmour di masa depan tampaknya akan sulit direalisasikan. Manajer Chelsea, Frank Lampard, berencana bakal memoles bakat Gilmour di Stamford Bridge dalam waktu jangka panjang.

Lihat Juga > Masa Depan Mohamed Salah di Liverpool?

Hal Menarik Lainnya