Bintang Espanyol Asal Tiongkok, Wu Lei Positif Virus Corona Di Spanyol

By Editor-S - pada 21st Mar 20 8:53 pm

Arenabola.id – Espanyol sebelumnya tidak merinci nama-nama keenam anggota tim mereka yang terpapar COVID-19.

Bintang Tiongkok, Wu Lei, yang bermain untuk Espanyol, telah didiagnosis mengidap virus corona.

Kabar tersebut disampaikan oleh Federasi Sepakbola Tiongkok (CFA), Sabtu (21/3), setelah tiga hari sebelumnya Espanyol mengonfirmasi bahwa terdapat enam kasus positif virus corona di klub mereka.

Klub La Liga tersebut hanya menyatakan bahwa ada enam individu, baik dari tim utama dan staf pelatih yang telah dinyatakan positif mengidap COVID-19, dan tidak merilis nama secara spesifik.

“Wu Lei memiliki gejala ringan dan saat ini sedang menjalani perawatan,” tulis CFA dalam pernyataan mereka, menambahkan bahwa mereka mendapat kabar tersebut dari pihak Espanyol.

“Federasi Sepakbola Tiongkok telah menjalin komunikasi erat dengan Wu Lei dan klub, dan akan memberikan semua bantuan yang diperlukan. Kami berharap Wu Lei menjalani pemulihan dengan cepat.”

Menurut laman Xinhua, sang penyerang berusia 28 tahun tersebut saat ini tengah menjalani masa isolasi mandiri di rumahnya yang ada di Barcelona.

Selain Wu Lei, seluruh penggawa Espanyol juga menjalani karantina sepenuhnya, setelah mengumumkan semua sesi latihan dan kegiatan klub ditangguhkan selama 15 hari pada Jumat (13/3) lalu.

Pandemi COVID-19 yang tengah mewabah di Eropa juga membuat La Liga mengalami penundaan setidaknya hingga 4 April mendatang.

Hal Menarik Lainnya