Bobol Bali United, Penyerang Ceres Negros Ukir Rekor Gol di Piala AFC

By Editor-B - pada 12th Mar 20 10:43 pm

Arenabola.id – Striker Ceres Negros Bienvenido Maranon jadi top skor selama pergelaran Piala AFC setelah menantang Bali United. Ia 2x menjebol gawang Serdadu Tridatu.

Dua gol Maranon membantu Ceres Negros menang 4-0 atas Bali United pada matchday ke-3 babak grup Piala AFC 2020. Dua gol yang lain dalam pertandingan yang diadakan di Rizal Memorial, Manila, Rabu (11/3/2020) kemarin  itu dicetak oleh Jose Porteria dan Lopez Mendy.

Bagi Maranon, penambahan dua gol itu membuatnya kini mengoleksi 35 gol di ajang terbesar kedua antarklub Asia itu. Ia melewati catatan Mahmoud Shelbaieh, yang membukukan 34 gol bersama club Amman, Al Wehdat.

Di deretan berikutnya ada nama Amjad Radhi dan Aleksandar Duric yang masing-masing telah mengumpulkan 32 gol, lalu Bader Al Mutawa dan Leandson Dias alias Rico dengan masing-masing memiliki 30 gol.

 

View this post on Instagram

 

👑 With 3⃣5️⃣ goals @bienvecadiz is now the ALL-TIME AFC Cup Leading Scorer! Here’s some of his favourites 🔥⚽️ #AFCCup2020

A post shared by AFC (@theafchub) on


Dari seluruh nama saingan Maranon itu, Radhi, Al Mutawa, dan Rico masih berpeluang mengejar karena ketiganya masih aktif bermain. hanya saja tak satupun dari ketiganya bermain di Piala AFC musim ini.

Radhi memperkuat Al Quwa Al Jawiya, Al Mutawa bermain untuk Qadsia, dan Rico merumput di Brasil bersama dengan Portuguesa. Sementara Aleksandar Duric sekarang sudah pensiun.

Artinya Maranon bisa terus menghindari jarak catatan golnya dengan para pesaing terdekatnya. Apalagi saat ini masih babak fase group dan Ceres Negros berkesempatan besar untuk maju ke babak semifinal Zona ASEAN.

Torehan fenomenal itu dicapai Maranano hanya dalam lima musim tampil di Piala AFC. Ceres Negros memang selalu tampil reguler di gelaran ini yang bebarengan dengan kehadiran sang striker pada 2015.

Tidak hanya Bali United, klub Indonesia lain sempat juga jadi korban ketajaman pemain dari Spanyol itu. Yaitu Persija Jakarta yang dijebol dua kali pada Piala AFC 2019.

 

Lihat juga > Arema FC: Dua Striker Impor Persib Bandung Mesti Diwaspadai

Hal Menarik Lainnya