Dedik Setiawan Fokus Pemulihan Cedera Saat Kompetisi Dihentikan

By Editor-S - pada 7th Apr 20 7:52 pm

Arenabola.id – Dihentikannya kompetisi tanah air untuk sementara waktu dimanfaatkan betul Dedik Setiawan. Penyerang Arema FC tersebut fokus untuk menyembuhkan cedera yang menimpanya.

Dedik mendapatkan cedera parah di lutut kanan pada akhir musim lalu sehingga harus menjalani operasi. Ia terpaksa menepi beberapa bulan untuk memulihkan cederanya.

Sport Therapist Arema FC, David Setiawan, menyatakan kondisi Dedik semakin baik. Menurutnya, pesepakbola berusia 25 tahun tersebut tinggal menyesuaikan diri dengan berlatih di lapangan.

“Butuh satu atau dua bulan untuk memulihkan kondisi fisiknya. Dedik harus menjalani penyesuaian dulu latihan di lapangan, lalu berlatih bersama tim,” kata David.

Sementara Dedik mengaku tidak sabar untuk kembali berkumpul dengan rekan setimnya. Saat ini ia menyebut latihan secara mandiri karena skuad Arema FC sedang diliburkan hingga batas yang belum ditetapkan.

“Saya inginnya segera kembali. Ya perlahan-lahan mengembalikan kondisi fisik, sampai cedera ini benar-benar pulih. Saya harus memaksimalkan pemulihan,” ujar Dedik.

Dijadwalkan Liga 1 dan 2 kembali digelar pada awal Juli 2020. Namun, tergantung dengan pemerintah pusat memperpanjang atau tidak status darurat virus corona yang berakhir 29 Mei mendatang, bila diperpanjang maka kompetisi musim ini dinyatakan selesai.

Hal Menarik Lainnya