Derby Manchester Diwasiti Mike Dean, Patutkah MU Cemas?

By Editor-B - pada 7th Mar 20 9:50 pm

Arenabola.id – Duel Manchester United Vs Manchester City di Liga Inggris Premier League pekan ini diwasiti oleh Mike Dean. Sosoknya sudah bikin cemas sejumlah suporter MU.

Derby Manchester ke-182, sebagaimana dicatat ManUtd.com, akan dihelat di Old Trafford pada hari Minggu (8/3/2020) malam WIB. Mike Dean jadi wasit partai Manchester United Vs Manchester City ini, dibantu Darren Cann dan Dan Robathan sebagai hakim garis, dan Anthony Taylor sebagai ofisial keempat. Ada pula Andre Marriner yang bertanggung jawab atas VAR, dengan Stephen Child menjadi asistennya.

Turut disebut pula bahwa Mike Dean merupakan wasit (aktif) paling berpengalaman di Premier League saat ini, setelah menjadi pengadil lapangan di dalam lebih dari 500 laga ajang tersebut sejak tahun 2000.

Dari jumlah pertandingan tersebut, Mike Dean di antaranya sudah menjadi pengadil lapangan di dalam lima derby Manchester di seluruh ajang.

Salah satu hal menariknya, penunjukan sosok 51 tahun itu untuk mewasiti derby Manchester kali ini sudah bikin sejumlah suporter Man United jadi pesimistis.

“Dean akan menangani derby Manchester keenam dalam kariernya dan di masa lalu ia bukanlah pertanda baik buat United,” sebut Manchester Evening News.

Kekhawatiran suporter The Red Devils salah satunya diakibatkan hasil-hasil buruk yang dituai tim kesayangan mereka ketika Dean menjadi pengadil lapangan lawan The Citizens.

“Dari lima derby sebelumnya yang diwasiti oleh ofisial asal Birkenhead itu, City cuma gagal menang satu kali, dengan satu-satunya kemenangan United datang di babak keempat Piala Liga 2016.”

Lihat juga > Hasil Piala FA: Manchester United Kalahkan Derby 3-0

Hal Menarik Lainnya