Haruna Soemitro: Sepakbola Itu Penghidupan Bukan Kehidupan

By Editor-S - pada 29th Mar 20 7:42 pm

Arenabola.id – Direktur Madura United tersebut mengatakan lebih baik kompetisi musim ini dihentikan total.

Direktur Madura United Haruna Soemitro, menanggapi keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), soal status force majeure atau keadaan kahar Liga 1 dan 2. Menurutnya, lebih baik kompetisi musim ini dinyatakan selesai.

Penyebaran virus corona yang kian luas di tanah air membuat PSSI dan PT LIB menunda kompetisi hingga 29 Mei 2020. Dijadwalkan Liga 1 dan 2 kembali bergulir pada Juli mendatang.

Akan tetapi, bila virus corona masih tak terkendali dan pemerintah menambah masa tanggap darurat, kompetisi dihentikan seutuhnya. Keputusan tersebut tertuang dalam surat PSSI bernomor 48/SKEP/III/2020, yang dikirimkan kepada seluruh klub.

“Saya orang yang alirannya, lebih baik kompetisi 2020 berhenti. Karena sepakbola itu penghidupan bukan kehidupan. Semestinya kita sekarang fokus pada kehidupan dulu,” kata Haruna.

Pria yang juga menjabat sebagai anggota komite eksekutif (Exco) PSSI tersebut melanjutkan seluruh pihak dirugikan dengan kondisi ini. Hanya saja, ia tak mau ambil pusing dengan hal tersebut.

“Tapi dalam situasi bencana global seperti ini, tidak etis rasanya menghitung kerugian. Pasti semua rugi kecuali para spekulan,” ujarnya.

Hal Menarik Lainnya