Hempaskan Manchester United, Arsenal Bisa ke Liga Champions ‘Dibantu’ Vir …

By Editor-S - pada 17th Mar 20 4:41 pm

Arenabola.id – Arsenal masih bisa lolos ke Liga Champions musim depan jika Liga Inggris benar-benar jadi dibatalkan akibat penyebaran virus Corona.

Dilansir dari Express, Liga Inggris musim ini memiliki kemungkinan besar dibatalkan. Untuk menentukan tim mana yang akan berlaga di Eropa kemungkinan akan memakai patokan peringkat pada akhir musim 2018-2019 lalu. Dengan Manchester City yang dikenai larangan sanksi berlaga di Eropa selama dua musim, klub yang berhak berlaga di Liga Champions adalah mereka yang memiliki peringkat ke-2 sampai dengan 5. Arsenal yang berada di posisi ke-5 kemudian bisa saja tampil di Liga Champions musim depan. Meskipun musim ini mereka hanya sanggup berada di posisi ke-9 klasemen sementara.

Itu terjadi jika solusi yang diambil FA dan otoritas Liga Inggris memutuskan memakai hasil musim lalu. Jika tetap memakai hasil musim ini dengan Manchester City yang tetap masih dikenai larangan sanksi, Manchester United-lah yang berhak lolos ke Liga Champions musim depan. Mengingat saat ini, Manchester United berada di posisi ke-5 klasemen semetara jauh meninggalkan Arsenal yang hanya sanggup berada di posisi ke-9.

Akan tetapi, dua solusi tersebut dianggap oleh banyak pihak tidak adil. Beberapa berpendapat jika hasil musim lalu tidak bisa dijadikan patokan untuk menentukan siapa yang pantas berlaga di Eropa.

 

Hal Menarik Lainnya