Keputusan untuk Menunda Liga Inggris Terbilang Terlambat

By Editor-B - pada 15th Mar 20 9:19 pm

Arenabola.id – Bek West Ham United, Angelo Ogbonna, menilai keputusan Liga Inggris membatalkan kompetisi tergolong terlambat. Liga sudah seharusnya ditunda sejak pekan lalu.

Pihak Liga Inggris sempat kukuh kalau pertandingan pekan ini masih digelar. Walau sebenarnya, kompetisi sepakbola di negara lain sudah ditunda karena Virus Corona.

Namun, sehari sebelum pertandingan pekan ini digelar manajer Arsenal, Mikel Arteta dikonfirmasi positif Virus Corona. Ini membuat desakan agar Liga Inggris ditunda makin gencar.

Pihak Liga Inggris kemudian berubah pikiran dan memutuskan untuk menangguhkan pertandingan liga hingga 3 April 2020. Sikap Liga Inggris yang baru menunda laga mulai pekan ini dikritik oleh Ogbonna.

Menurutnya keputusan itu termasuk terlambat. Langkah untuk menunda Liga Inggris seharusnya langsung diambil setelah bos Olympiakos, Evangelos Marinakis, mengungkapkan ia positif COVID-19.

Marinakis sebelum dikonfirmasi positif Corona sempat menghadiri pertandingan Arsenal kontra Olympiakos di Emirates Stadium. Di pertandingan itu, dia berinteraksi langsung dengan para pemain The Gunners.

Usai laga kontra Olimpiakos, Arsenal masih kembali bertanding menghadapi West Ham United. Ogbonna bermain penuh di laga yang dimenangkan oleh Meriam London 1-0 itu.

“Benar-benar tidak bisa diterima jika laga kami melawan Arsenal bisa dilangsungkan,” ujar Ogbonna dikutip dari Sportskeeda.

“Mereka bermain melawan Olympiakos yang pemiliknya sudah terkena virus itu. Kelihatannya seseorang butuh mati dulu agar keputusannya bisa tepat waktu.”

“Ini bukanlah permasalahan sepakbola, tetapi sudah mengakar dalam mentalitas negara itu. Mereka belum seluruhnya mengerti efek seputar virus ini, yang bisa menebar hanya dalam beberapa menit jika Anda tidak menyikapinya secara benar,” jelas pemain dari Italia ini.

 

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Inggris

Hal Menarik Lainnya