Laporan Pertandingan: Real Madrid vs Manchester City

By Editor-A - pada 27th Feb 20 2:38 pm

Real Madrid menemui jalan terjal usai dibungkam City dan kartu merah yang diterima Ramos.

Manchester City berhasil mempermalukan Real Madrid sekaligus meraih kemenangan penting 2-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2) dini hari.

Dalam laga yang diwarnai kartu merah bagi Sergio Ramos ini, dua gol kemenangan City bersumber dari Gabriel Jesus dan penalti Kevin De Bruyne setelah sebelumnya Isco sempat membawa tuan rumah unggul.

Babak pertama
Pertandingan berjalan alot di awal babak pertama. Real Madrid mengambil alih penguasaan bola sejak awal, namun rapatnya pertahanan Manchester City membuat bola berputar di sektor tengah.

City berhasil keluar dari tekanan dan langsung menciptakan peluang emas kala sepakan keras Gabriel Jesus dari dalam kotak penalti berhasil dipatahkan dengan apik oleh Thibaut Courtois.

Los Blancos lalu balik mengancam. Sebuah umpan silang Ferland Mendy disambar tandukan Karim Benzema di depan gawang, namun upayanya masih mentah di tangan Ederson.

Pep Guardiola harus kehilangan bek andalannya setelah Aymeric Laporte harus keluar lapangan lebih cepat karena cedera.

Penghujung paruh pertama kans emas menghampiri City. Jesus melesatkan sepakan voli yang berbelok arah usai membentur Sergio Ramos, beruntung Casemiro dengan sigap membuang bola tepat di garis gawang.

Skor kacamata mengiringi langkah kedua tim ke kamar ganti.

Babak kedua
Pertandingan berjalan lebih sengit di awal paruh kedua, intensitas serangan kedua tim meningkat. Publik Bernabeu bergemuruh saat laga berjalan satu jam. Umpan manis dari Vinicus dituntaskan dengan sempurna oleh Isco yang tinggal berhadapan dengan Ederson.

Pasukan Zinedine Zidane makin bernafsu menambah gol, sayang sepakan Ramos masih sanggup dihadang Fernandinho yang membuah bola melayang tipis ke atas gawang City.

Asik menyerang membuat Madrid lengah, Jesus berhasil menyamakan skor pada menit 78 melalui sundulan di depan gawang yang tak mampu dihentikan Courtois.

City bahkan berbalik unggul lima menit berselang melalui eksekusi penalti Kevin De Bruyne yang meluncur mulus ke gawang Madrid.

Niat Madrid mengejar ketertinggalan semakin sulit setelah Ramos diganjar kartu merah akibat melanggar Jesus.

Tidak ada gol yang tercipta sampai akhir pertandingan, City melakukan comeback yang membuat mereka satu langkah di depan menjelang leg kedua.

Susunan pemain:
REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Sergio Ramos (c), Raphael Varane, Ferland Mendy; Federico Valverde, Casemiro, Luka Modric; Vinicius Junior, Karim Benzema, Isco.

Cadangan: Alphonse Areola, Luka Jovic, Toni Kroos, Marcelo, Lucas Vazquez, Eder Militao, Gareth Bale.

Hal Menarik Lainnya