‘Liga Inggris Memang Harus Dihentikan Tanpa Juara’

By Editor-B - pada 16th Mar 20 9:51 pm

Arenabola.id – Liga Inggris dihentikan sampai 4 April bahkan bisa lebih lama dikarenakan wabah virus Corona. Karena itu salah satu pilihannya adalah menghentikan kompetisi tanpa ada juara.

Lewat keputusan otoritas Premier League, Liga Inggris dihentikan sampai 4 April 2020. Parahnya wabah virus Corona di daratan Eropa sendiri telah membuat banyak kompetisi yang dibatalkan.

Otoritas kesehatan Inggris menginformasikan jika jumlah korban meninggal dunia karena virus Corona melenjat sebanyak 14 orang, sehingga total korban mencapai 35 orang hanya dalam 24 jam. Sampai saat ini, total 1.391 kasus virus Corona terkonfirmasi di daerah Inggris.

Mantan pemain liga Inggris, Alan Shearer memiliki pendapat tentang dihentikannya Liga Inggris. Menurutnya, hal ini belum pernah terjadi sebelumnya dalam sepakbola.

Karena itu, pemberhentian Liga Inggris bisa disebut sebagai jalan keluar jangka pendek. Sebab tidak metutup peluang waktu penundaan liganya menjadi lebih lama.

“Saat ini banyak spekulasi serta dan orang-orang hanya bisa menebak-nebak. Maka jalan terakhir yang dapat diambil bersamaan dengan kondisi yang berlangsung saat ini ialah tidak ada juara degadrasi di Liga Inggris,” papar Shearer pada Metro.

Legenda Newcastle United itu menyebutkan, Liverpool memang memiliki peluang terbesar untuk menjadi juara. The Reds memiliki perbedaan 25 poin dari peringkat ke-2, Manchester City dan hanya perlu dua kemenangan untuk menutup gelar juara.

“Kenyataannya jelas, Liverpool sedikit lagi juara. Tapi itu tidak adil karena kompetisi masih belum usai, masih ada enam point yang perlu diperjuangkan serta apapun masih bisa terjadi,” jelas Shearer.

“Itu memang menjadi skenario yang mengerikan, tetapi itu satu-satunya pilihan,” tegasnya.

Bagi Shearer, beberapa pemain Liverpool juga sekarang dinilai sedang dalam masa bimbang. Mereka sesaat mengusung juara sesudah 30 tahun serta sudah bermain bagus sejauh musim ini dengan hanya satu kekalahan di liga.

“Saya ketahui ini adalah kondisi yang susah dan aneh. Tapi, apa yang bisa kita lakukan?” tutupnya.

Lihat Juga > Hasil Klasemen Liga Inggris

Hal Menarik Lainnya