Man United Diperingatkan soal Dean Henderson

By Editor-B - pada 5th Mar 20 8:56 pm

Arenabola.id – Penjaga gawang muda Sheffield United Dean Henderson dijagokan akan jadikan jadi kompetitor David de Gea pada musim depan. Mengejar perform De Gea yang alami penurunan.

Penjaga gawang Spanyol itu disorot tajam sesudah membuat blunder dalam hasil seri Manchester United di tempat Everton 1-1 pada Liga Inggris akhir minggu kemarin. Itu bukan kekeliruan pertama De Gea pada musim ini selesai awalnya tidak berhasil tangkap bola dengan prima waktu MU ditekuk Watford 0-2 sebelum perubahan tahun.

Statistik Opta mencatat, De Gea telah membuat tujuh eror yang menyebabkan terlahirnya gol musuh di Premier League semenjak awal musim kemarin. Tampilan yang mencemaskan sesudah sejauh ini jadi salah satunya pemain kunci Setan Merah.

Alhasil ada tekanan supaya MU menarik Henderson kembali pada club selesai jalani peminjaman bersama dengan Sheffield. Penjaga gawang berumur 22 tahun itu memikat sesudah membuat sembilan clean sheet serta hanya kecolongan 22 gol di Premier League.

Bekas penjaga gawang Newcastle United serta Manchester City Shay Given yakini Henderson belum siap gantikan De Gea. Menurutnya, De Gea sebaiknya dikasih peluang .

“Mungkin begitu cepat buat ia menjadi nomor satu di Manchester United, tetapi musim yang telah ia lalui, serta kami menantang mereka pada tahun kemarin di Championship dengan Sheffield United serta ia jalani dua laga fenomenal. Kelihatannya ia telah naik level, ia meningkatkan dirinya,” tutur Given pada The Star.

“Ada perbincangan sebab David de Gea membuat suatu kekeliruan di akhir minggu lantas, jika ia (Henderson -red) sebaiknya kembali jadi nomor satu di United, tetapi saya fikir tidak langsung sederhana itu.”

“Jika ia kembali pada Manchester United pada musim depan serta ia akan langsung berkompetisi dengan David de Gea, karena itu bisa menjadi satu ketetapan besar buat Ole Gunnar Solskjaer untuk mengambilnya, pastinya,” sambung pria yang sekarang berumur 43 tahun itu.

“Tetapi buat saya, De Gea masih seorang penjaga gawang fenomenal serta beberapa pengamanan yang ia kerjakan, ia salah satu penjaga gawang paling baik,” simpul Given.

 

Lihat juga > Keluh Kesah Jose Mourinho

Hal Menarik Lainnya