Matthijs De Ligt Ungkap Alasan Lebih Pilih Juventus daripada Barcelona

By Editor-B - pada 5th Mar 20 12:37 pm

Arenabola.id – Bek muda berpotensi Matthijs de Ligt lebih pilih Juventus dibanding Barcelona. De Ligt mengutarakan, Juventus bisa membuat ia jadi pemain yang lengkap.

Nama De Ligt muncul sesudah sukses pimpin Ajax maju ke semi-final Liga Champions 2018/19. Pada prosedurnya, jawara Belanda itu finish runner-up group tanpa ada terkalahkan lantas singkirkan juara bertahan Real Madrid (16 besar), Juventus (perempatfinal), sebelum gagal di tangan Tottenham Hotspur di semi-final.

Penampilan De Ligt menarik ketertarikan Barcelona, yang lebih dulu menggandeng rekanan segrupnya di Ajax, Frenkie de Jong. Namun, pemain sepak bola berumur 20 tahun itu pada akhirnya melintas ke Turin untuk masuk Juventus dengan nilai transfer 75 juta euro pada musim panas kemarin.

Pada Ziggo, De Ligt memandang jika style permainan Barcelona serta Ajax cukup sama. Dengan masuk Juve, karena itu De Ligt akan mempunyai potensi yang komplet.

“Saya pelajari semua pilihan serta saya pada akhirnya datang pada rangkuman jika saya dapat lebih bertumbuh jadi pemain di Juventus,” papar De Ligt diambil Marca. “Dengan style permainan yang tidak sama akan membuatku lebih lengkap.”

Meski tidak segrup, De Ligt akui masih merajut komunikasi dengan De Jong. “Saya masih seringkali bicara dengan Frenkie kok,” sambung ia.

“Lucu sebab dua tahun kemarin kami bermain di Ajax serta saat ini saya bermain dengan [Cristiano] Ronaldo serta Frenkie dengan [Lionel] Messi. Itu sedikit aneh kan!”

Lihat Juga > Marah-marah di El Clasico, Asisten Pelatih Barcelona ‘Dimusuhi’ Messi dkk

Hal Menarik Lainnya