Nasib Alessandro Florenzi: Dua Kali Dikarantina dalam Sebulan

By Editor-B - pada 20th Mar 20 9:30 pm

Arenabola.id – Masuk Valencia sebaiknya jadi momen positif buat Alessandro Florenzi. Tetapi perjalanannya selama ini justru penuh liku: 2x dikarantina!

Florenzi masuk dengan Valencia pada bursa transfer Januari lantas jadi utang dari AS Roma. Musim ini peluang bermainnya di Roma memang menyusut, dengan 14 kali tampil: 11 kali jadi starter serta lima kali bermain penuh.

Pelatih Roma Paulo Fonseca lalu putuskan melepas pemain versatile itu ke Valencia serta memulangkan Bruno Peres dari waktu peminjaman. Tetapi nyatanya buat Florenzi, startnya bersama dengan Valencia penuh liku.

Baru bermain di tiga laga, dia terkena cacar air pada medio Februari. Sebab cacar air mudah menyebar, pemain 29 tahun itu juga dikarantina sampai sembuh.

Waktu itu virus corona telah mulai mewabah ke penjuru dunia. Apes juga buat Florenzi, beberapa partnernya di Valencia diketahui positif terkena virus itu satu bulan selanjutnya.

Florenzi juga jalani karantina kedua-duanya, walau pada prosedurnya pengujian laboratorium pastikan dia negatif. LaLiga sendiri telah dibatalkan sekarang, dengan empat liga top Eropa yang lain.

Negara asal Florenzi, Italia, justru sekarang jadi negara dengan masalah virus corona paling banyak ke-2 sesudah China yaitu lebih dari 41 ribu. Tetapi angka kematian di Italia karena virus ini ialah yang paling tinggi di dunia dengan 3.405 korban jiwa.

Florenzi sekarang aktif lakukan kampanye untuk hadapi virus yang dikenal juga dengan nama Covid-19 itu. Dia menggerakkan warga untuk memberi bantuan.

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Italia

Hal Menarik Lainnya