NxGn Indonesia, Rizky Eka Pratama: Harapan Baru PSM Makassar

By Editor-S - pada 5th Apr 20 10:41 pm

Arenabola.id – Rizky bisa menjadi bintang baru PSM, sekaligus kebanggaan Tanah Bone untuk kembali eksis di timnas Indonesia.

Pergerakannya tak melulu berlari lurus untuk masuk ke pertahanan lawan, bahkan ia sering terhenti sejenak melihat posisi para rekannya di lapangan.

Ketika ia merasa segalanya ideal, umpan silang yang matang akan ia lepaskan, yang sering berujung peluang emas, atau bahkan gol ke gawang lawan.

Rizky Eka Pratama, permata baru dari Sulawesi Selatan, tepatnya Bone. Kini, PSM Makassar kembali punya winger asli Sulawesi Selatan, yang bisa diandalkan.

Kepergian Rahmat ke Bali United tentu membuat PSM butuh suksesor yang sepadan secara kualitas, dan kuat secara kedaerahan. Hal itu terdapat pada Rizky.

Sebelum menjadi bagian tim senior PSM, Rizky sudah mencicipi level U-19, bahkan menjadi kapten. Debutnya bersama tim senior baru saja terjadi musim lalu.

Darije Kalezic memberi ruang untuk para pemain junior naik ke senior musim lalu, seperti Takwir, Aji Kurniawan, dan Rizky. Hal itu tak lepas dari rekomendasi Herrie Setyawan.

Jika melihat bagaimana ketenangan Rizky bergerak di sisi sayap, cara dia menahan bola sambil melihat situasi, tak sulit ditebak bahwa lapangan futsal punya andil.

“Saya bisa terus mengasah skill, dan teknik ketika bermain futsal. Ini juga yang bisa membantu saya lebih percaya diri saat bermain,” beber Rizky, tentang bagaimana futsal memengaruhi permainannya.

Ya, pemain kelahiran 24 Desember 1999 ini menggeluti futsal ketika masih di bangku sekolah. Dirinya memenangkan kejuaraan antarsekolah dua tahun sebelum mencatatkan debut untuk PSM.

Hal Menarik Lainnya