On This Day: Gol Salto yang Bawa Ronaldo ke Juventus

By Editor-B - pada 4th Apr 20 5:16 pm

Arenabola.id – Pada 3 April 2018, gol indah terbentuk di pertandingan darurat. Cristiano Ronaldo membobol gawang Juventus dengan tindakan salto, yang membawanya mengenakan seragam Bianconeri.

Perempatfinal Liga Champions 2017/2018 menghadapkan Juventus versus Real Madrid. Putaran pertama dilaksanakan di Allianz-Stadium, 3 April 2018 atau pas dua tahun kemarin.

Ronaldo saat itu masih ada di panji Real Madrid. CR7 serta mitra hadir dengan motivasi berlipat, yaitu dapat merengkuh hat-trick juara Si Kuping Besar musim itu.

Benar saja, pada putaran pertama di Turin, Madrid menggila dengan menang 3-0. Ronaldo borong dua gol di menit ke-3 serta 64, serta satu gol dari Marcelo di menit ke-72.

Gol Salto Ronaldo

Gol ke-2 di pertandingan itu yang menarik perhatian dunia. Ronaldo membobol gawang Juventus, yang dikawal penjaga gawang sekaliber Gianluigi Buffon, dengan sepakan salto.

Gol terbentuk selesai pengaturan pertahanan Juventus amburadul. Ronaldo, yang kuasai bola dekat gawang, sempat memberi umpan tarik ke Casemiro, serta dapat dilanjutkan dengan tendangan. Tetapi, bolanya sempat diblok Buffon.

Bola liar juga dikendalikan Dani Carvajal disamping kanan. Sempat meliuk-liuk, Carvajal selanjutnya melepas crossing ke tengah. Ronaldo juga hadir menyambutnya dengan tendangan salto. Bolanya melaju ke sudut kanan gawang, serta membuat Buffon cuma dapat terdiam.

Gol Ronaldo diterima bising di stadion. Tidak cuma pemain serta simpatisan Madrid, supporter Juventus harus memberikan tepok tangan atas gol bagus yang dilesakkan CR7.

Cristiano Ronaldo cetak gol salto ke gawang Juventus di putaran pertama perempatfinal Liga Champions. 3 April 2018. (Photo : Emilio Andreoli/Getty Images)

Tindakan supporter Juventus yang meletakkan tertarik padanya, disadari membuat Ronaldo berkesan. Peristiwa itu juga yang menyebabkan kepergiannya ke Juventus diakhir musim.

” Apa yang mereka kerjakan pada saya betul-betul mengagumkan. Hal tersebut (standing ovation dari fans musuh) tidak pernah saya alami selama profesi. Saya juga benar-benar suka, ” kata Ronaldo saat itu.

Juventus sempat juga mengklaim inspirasi datangkan Ronaldo hadir sesudah gol salto itu. Chief Football Officer Fabio Paratici saat itu langsung bicara dengan Jorge Mendes, agen Ronaldo.

Ronaldo memberikan applause pada fans Juventus Photo : Massimo Pinca/Reuters ” Inspirasi gilanya hadir sesudah laga pertama di sini. Waktu Ronaldo terima standing ovations, sesudah sepakan salto. Kami bicara dengan agennya (Jorge Mendes) pada minggu itu , ” kata Paratici di Football Italia.

” Ia katakan : ‘lihatlah, ia berasa terkejut dengan semua perhatian yang ia peroleh. Ia berkesan, serta ia akan sedang main untuk Juve kelak. ”

” Saya katakan : ‘baiklah, saya pahami, terdapat beberapa mimpi, tetapi tidak banyak mimpi jadi fakta, ” ia memberikan tambahan.

Selesai pertandingan itu, Juventus sempat membalas kekalahan di Turin dengan giliran menang 3-1 di Bernabeu. Tetapi, Si Nyonya Tua masih tersisih dengan agregat 3-4.

Selanjutnya, Madrid juga jadi juara diakhir musim, selesai menaklukkan Liverpool 3-1. Ronaldo juga jadi pemain pertama yang dapat memenangi lima trofi Liga Champions. Beberapa waktu berlalu, pemain Portugal itu lalu geser ke Italia dengan bandrol 100 juta euro, serta bermain sampai sekarang di Italia.

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Italia

Hal Menarik Lainnya