Persik Kediri Donasikan Hasil Lelang Jersey Lewat APPI

By Editor-S - pada 7th Apr 20 7:56 pm

Arenabola.id – Jersey milik penjaga gawang Persik, Fajar Setya, dibeli oleh pemain bola amatir.

Persik Kediri turut melakukan aksi kemanusiaan untuk melawan virus corona. Tim berjuluk Macan Putih itu melakukan lelang jersey milik penjaga gawang Fajar Setya, dengan nomor punggung 71.

Lelang telah ditutup pada akhir pekan lalu, dan jersey tersebut laku dilepas dengan harga Rp2.100.000 oleh pemuda asal Kediri, bernama Zaenal Musthofa, yang juga merupakan Persikmania.

Hasil lelang tersebut tentu akan langsung didonasikan untuk kebutuhan tenaga medis melawan virus corona, yang menyebar di Indonesia. Persik memilih jalur donasi lewat Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

“Kami berterimakasih karena Persikmania ikut membantu melawan pandemi ini. Kami serahkan sepenuhnya kepada APPI untuk mengelolanya,” beber Anwar Bahar, selaku media officer dari Persik.

Zaenal sendiri sudah menerima jersey tersebut, langsung dari perwakilan manajemen Persik, serta Fajar. Ia mengaku membeli jersey ini karena mengidolai sosok Fajar, namun karena alasan kemanusiaan.

“Senang bisa membantu Mas Fajar mendonasikan uang lelang untuk pandemi corona,” ungkap Zaenal, yang ternyata kiper amatir. “Dulu saya main di tengah. Karena pernah kecelakaan, saya memilih jadi penjaga gawang.”

Hal Menarik Lainnya