PSSI Berencana Potong Gaji Staf Pelatih Timnas Indonesia

By Editor-S - pada 2nd Apr 20 7:50 pm

Arenabola.id – Saat ini PSSI sedang mengkaji pemangkasan tersebut agar sesuai.

PSSI berencana memotong gaji seluruh staf pelatih timnas Indonesia. Tak adanya kegiatan sepakbola karena virus corona yang menyebar kian luas menjadi penyebabnya.

Sebetulnya ada beberapa agenda timnas Indonesia mulai dari lanjutan kualifikasi Piala Dunia, hingga pemusatan latihan U-19. Akan tetapi, semua itu terpaksa ditunda akibat virus corona.

Hanya pemusatan latihan timnas Indonesia U-16 yang digelar di Stadion Patriot Candrabahaga, Bekasi, bulan lalu. Agenda tersebut juga terpaksa berakhir lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan.

“Saat ini kami sedang mengkaji penerapan gaji para staf pelatih timnas Indonesia baik senior maupun kelompok umur,” kata ketua umum PSSI Mochamad Iriawan.

“Namun, karena timnas Indonesia tidak berkegiatan terimbas keadaan luar biasa ini, maka kemungkinan besar akan ada penyesuaian terhadap gaji,” Iriawan menambahkan.

Virus corona juga membuat kompetisi di tanah air dihentikan untuk sementara waktu dengan status force majeure terhitung dari Maret sampai Juni 2020. Dijadwalkan Liga 1 dan 2 kembali digelar awal Juli mendatang, tapi tergantung keadaan darurat diperpanjang atau tidak oleh pemerintah pusat yang berakhir pada 29 Mei 2020.

Hal Menarik Lainnya