Rencana Perubahan Format Liga Champions Setelah Terdampak Corona

By Editor-S - pada 16th Mar 20 2:48 pm

Arenabola.id – UEFA berencana memodifikasi format Liga Champions dan Liga Europa untuk sisa musim ini setelah terimbas wabah virus corona.

Federasi sepakbola Eropa itu menjadwalkan rapat darurat pada Selasa (17/3) mendatang. Hal tersebut untuk mendiskusikan kompetisi domestik negara-negara anggota serta ajang-ajang kontinental di bawah naungan mereka.

Seluruh lima liga top Benua Biru telah ditangguhkan setidaknya hingga 3 April. UEFA sendiri bahkan telah mengumumkan penundaan Liga Champions dan Liga Europa.

Berbagai media mengabarkan, demi merampungkan musim sesuai jadwal, UEFA mempertimbangkan meringkas UCL dan UEL. Hal itu diberlakukan dengan mengubah format perempat-final dan semi-final dari dua leg menjadi satu pertandingan yang dimainkan di tempat netral.

Saat ini masih ada empat laga tersisa di babak 16 besar Liga Champions. Duel leg kedua yang sedianya dipertandingkan minggu depan harus ditunda karena pandemi corona. Duel tersebut mempertemukan Manchester City versus Real Madrid, Juventus versus Olympique Lyon, Bayern Munich versus Chelsea, dan Barcelona versus Napoli.

Sementara, dua partai leg pertama babak 16 besar Liga Europa juga ditangguhkan. Lag itu mempertemukan Inter Milan kontra Getae dan Sevilla lawan AS Roma.

Hal Menarik Lainnya