RESMI: Liga Inggris Dihentikan dan Semua Kompetisi SepakBola di Dunia

By Editor-A - pada 14th Mar 20 2:12 am

Liga Primer mengikuti jejak Serie A, LaLiga, Ligue 1 dan MLS dengan menunda pertandingan menyusul merebaknya virus corona.
Liga Primer Inggris telah mengummkan penghentian sementara kompetisi hingga 3 April 2020 akibat merebaknya virus corona.

Sejumlah kompetisi sepakbola di Eropa dan dunia juga telah mengambil langkah serupa, seperti Serie A, LaLiga, Ligue 1, MLS, hingga Liga Super Malaysia bahkan ditangguhkan menyusul wabah ini, yang oleh WHO diumumkan sebagai pandemi.

Dan setelah diadakan pertemuan pada Jumat (13/3) petang WIB, dibuatlah keputusan untuk menghentikan semua kegiatan sepakbola di Inggris hingga awal bulan depan, mengingat kontestan, pemain, dan manajer sudah ada yang mengonfirmasi kasus corona.

“FA, Liga Primer, EFL, dan Liga Super Wanita FA dan Championship Wanita FA telah sepakat untuk menghentikan sepakbola profesional di Inggris hingga Jumat 3 April,” demikian bunyi pernyataan FA.

“Langkah ini, yang akan terus ditinjau, diambil akibat meningkatnya jumlah klub yang memutuskan mengisolasi pemain dan stafnya karena COVID-19.

“Ini juga berlaku untuk semua pertandingan tim-tim Inggris di setiap level dan semua kompetisi FA termasuk Piala FA dan Piala FA Wanita, juga pertandingan akademi dan tim muda.

“Keputusan ini diambil berdasarkan peningkatan jumlah isolasi mandiri dan impak terhadap fasilitas [sepakbola]. Dengan langkah yang diambil semua klub, tidak ada alternatif namun beraksi hari ini. Meski begitu, semua pihak berkomitmen untuk mencoba merampungkan musim ini dan bekerja sama demi menetapkan opsi yang tepat,” imbuhnya.

Pihak FA tak lupa menyatakan bahwa jadwal tim nasional Inggris di jeda internasional bulan ini melawan Italia dan Denmark di Wembley juga dibatalkan, selagi uang suporter akan dikembalikan dalam 14 hari kerja.

Hal Menarik Lainnya