Rooney: Liverpool Pantas Juara, Tidak Adil Jika Musim Dibatalkan

By Editor-B - pada 23rd Mar 20 6:57 pm

Arenabola.id – Wayne Rooney memandang ketetapan meneruskan musim 2019/2020 telah pas. Bila tidak, karenanya tidak adil untuk Liverpool yang beberapa langkah menjadi juara liga.

Liverpool telah di tingkat juara Premier League saat persaingan itu dihentikan sesaat awal bulan ini sebab wabah virus corona. Punyai 82 point dari 29 pertandingan, Liverpool hanya perlu dua kemenangan .

Sebab eskalasi penebaran virus corona yang semakin menggila akhir-akhir ini, penundaan persaingan pada akhirnya diperpanjang sampai 30 April, serta musim 2019/2020 akan diselesaikan demikian keadaan sangat mungkin. Ketetapan ini diambil bersama oleh club peserta Premier League serta FA.

Ini bisa disebut win-win solution untuk semua ke-20 club khususnya Liverpool yang telah berusaha keras sampai berada di tempat sekarang. Ditambah lagi, mereka juga sudah menanti 30 tahun untuk gelar Premier League pertamanya.

Walau sebenarnya sebelumnya ada pilihan untuk menggagalkan musim ini serta lanjut ke musim yang baru. Ini pasti bikin rugi benar untuk Liverpool saat titel juara yang telah di muka mata hilang demikian saja. Tidak hanya itu, perjuangan tim-tim lain sejak dari awal musim ini jadi percuma.

Buat Rooney ketetapan ini telah pas sekalinya harus menghapus musim 2020/2021.

“FA juga menolong dengan menerangkan jika liga musim ini harus usai serta itu fair,” tutur Rooney dalam kolomnya di The Times.

“Liverpool akan juara Premier League. Mereka fenomenal sekali musim ini. Mereka telah kerja keras serta patut memperoleh gelar ini. Anda dapat pikirkan saat mereka telah menanti 30 tahun serta harus berhenti demikian saja? Ketetapan pas telah dibikin,” sambungnya.

“Ketetapan yang benar dalam soal promo, kemunduran, serta rangking. Rumor ini demikian penting untuk tim-tim yang ada hingga saya dapat pikirkan akan ada tuntutan di sana-sini, bila musim diurungkan. Paling adil memang musim 2019/2020 dituntaskan – walau pada prosedurnya akan hilangkan musim depan.”

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Inggris

Hal Menarik Lainnya