Siapa Pemain Tercepat MU di Liga Inggris Musim Ini?

By Editor-B - pada 7th Apr 20 6:28 pm

Arenabola.id – Kecepatan umumnya adalah atribut yang ciri khas dipunyai beberapa penyerang atau winger. Bagaimana dengan di Manchester United?

Opta mencatat, dalam 29 pertandingan yang telah ditempuh MU di Liga Inggris musim ini, Daniel James terbanyak mempunyai catatan waktu paling baik dibandingkan rekan-rekannya.

Dia jadi pemain paling cepat di 12 pertandingan, dengan catatan waktu terbaik sejauh 36, 9 km/jam, atau seputar 10, 25 m/detik di pertandingan menantang Burnley (28/12/19).

Setelah itu, ada Marcus Rashford yang tertera sembilan kali jadi yang paling cepat. Catatan paling baik striker Tim nasional Inggris itu ialah 36, 32 km/jam atau seputar 10, 08 m/detik saat bertemu Crystal Palace (24/8/19).

Di 8 pertandingan bekasnya, ada beberapa nama yang berganti-gantian, dari mulai Brandon Williams, Fred, Jesse Lingard, Phil Jones, Andreas Pereira, Victor Lindelof, Tahith Chong, sampai Mason Greenwood.

Walau ke-8 pemain itu semasing cuma sekali jadi yang paling cepat, tetapi ada yang sukses melalui catatan waktu paling baik James serta Rashford, yaitu Fred serta Greenwood.

Fred pernah mencatat waktu terbaik saat bertemu Everton (15/12/19), yaitu 37, 29 km/jam, atau sejauh 10, 36 m/detik. Sedang Greenwood bertambah cepat .

Dia mengerjakannya di pertandingan menantang Everton, tetapi di pertemuan selanjutnya (1/3/2020). Greenwood membuat catatan waktu 37, 6 km/jam, sama dengan 10, 44 m/detik. Wow!

Walau catatan ini telah dibikin detil oleh Opta, masih ada satu pemain yang dipandang seperti salah satunya pemain tecepat di MU, minimal menurut James. Siapa? Anthony Martial?

Bukan. James menyebutkan orang itu ialah… Diogo Dalot.

” (Bila ada balapan untuk tentukan siapa yang paling cepat di MU), yang turut ialah saya, Diogo (Dalot), serta Marcus (Rashford), ” tutur James, diambil Metro.

“Saya tidak pernah menyaksikannya (Dalot) lakukan full sprint, tetapi menurut saya balapan kami bertiga akan menarik. ”

“Aaron (Wan-Bissaka) cepat sekali, beberapa orang yang tidak mengetahuinya, tetapi pergerakan Diogo sangat kencang. Kemungkinan kalian tidak banyak menyaksikannya, ” lanjut pemain dari Wales itu.

Memang catatan tentang kecepatan Dalot susah diukur musim ini. Pemain sayap asal Portugal itu banyak ditepikan sebab luka paha serta tidak masuk dalam tim. Transfermarkt mencatat, dia baru bermain 4 kali di Liga Inggris musim ini, dengan keseluruhan waktu bermain cuma 66 menit.

 

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Inggris

Hal Menarik Lainnya