Son Heung-Min Bisa Tunaikan Wajib Militer Di Korea Selatan

By Editor-S - pada 2nd Apr 20 9:35 pm

Arenabola.id – Sonny, sapaan karib Son Heung-min, telah berada di Korsel sejak akhir pekan lalu.

Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min (27 tahun), dikabarkan akan menyelesaikan aturan wajib militer di negaranya di tengah penangguhan Liga Primer Inggris imbas virus corona.

Sebelumnya, Son memang telah terbebas dari aturan wajib militer 21 bulan setelah membawa timnas Korsel menyabet medali emas pada Asian Games 2018.

Meski begitu, setiap warga negara Korsel tetap diwajibkan untuk menjalani latihan dasar kemiliteran selama empat pekan yang disertai layanan sosial untuk komunitas selama 500 jam.

Seperti dilansir dari Naver Sports, Son akan mengikuti latihan dasar militer ini pada musim panas mendatang. Tetapi, momentum penundaan kompetisi ini membuatnya mengubah rencana tersebut.

Spurs telah mengizinkan Son kembali ke Korea Selatan (Korsel) sejak akhir pekan lalu. Ia dinyatakan pulih (meskipun belum 100 persen) dari cedera patah tulang lengan yang dialaminya dalam kemenangan 3-2 kontra Aston Villa, Februari lalu.

Kompetisi Liga Inggris dihentikan sejak 9 Maret lalu dan diproyeksikan akan dimulai kembali pada 30 April mendatang. Namun, itu pun masih dengan catatan bahwa kondisi negara sudah dinyatakan pulih betul dari paparan COVID-19.

Hal Menarik Lainnya