Stefano Cugurra Ambil Hikmah Dari Penundaan Kompetisi

By Editor-S - pada 23rd Mar 20 6:56 pm

Arenabola.id – Kompetisi Liga 1 dan 2 dihentikan hingga batas waktu yang belum ditetapkan karena virus corona.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra, mengambil hikmah dari penundaan Liga 1 2020. Menurutnya, situasi tersebut membuatnya dapat berkumpul bersama keluarganya.

Pernyataan tersebut karena Cugurra, mempunyai agenda yang padat bersama Bali United. Sosok asal Brasil tersebut menghabiskan waktu lebih banyak dengan para pemainnya dibandingkan keluarganya.

Akan tetapi, PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan menunda Liga 1 dan 2 hingga batas waktu yang belum ditetapkan. Keputusan ini diambil karena penyebaran virus corona yang semakin luas di tanah air.

“Ya, jadwal kompetisi sebelumnya memang sangat padat dan pasti tidak mudah untuk yang sudah berkeluarga seperti saya. Saat seperti sekarang, kami bisa 24 jam bersama keluarga dan untuk saya pribadi ini menjadi hal yang bagus. Saya bisa membantu istri untuk menjaga Gabriella dan bermain bersama Roma,” ujar Cugurra dikutip laman resmi klub.

“Saya rasa tidak ada rasa stres dalam situasi seperti ini. Seperti yang saya katakan, saya bisa menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah. Biasanya ketika ada waktu luang, saya bersama keluarga lebih memilih untuk keluar rumah atau pergi keluar kota,” Cugurra menambahkan.

Pria yang karib disapa Teco tersebut mengaku tidak masalah kompetisi dihentikan. Ia merasa langkah tersebut sudah tepat karena terlalu berbahaya tetap bermain di tengah virus corona.

“Untuk saat ini, saya rasa kesehatan dari pemain, pelatih, official, wasit, dan kita semua jauh lebih penting daripada sebuah pertandingan sepak bola. Seperti yang kita tahu, beberapa pemain dan pelatih dunia sudah sakit karena virus Corona. Jadi lebih baik kita semua di rumah dulu,” ucapnya.

Hal Menarik Lainnya