Tolong Jangan Bebani Billy Gilmour

By Editor-B - pada 9th Mar 20 7:55 pm

Arenabola.idBilly Gilmour menarik perhatian. Bocah 18 tahun itu tampil oke untuk Chelsea dan menjadi idola baru para fan. Tapi, Frank Lampard tidak ingin memberikan beban kepadanya.

Gilmour menjadi starter ketika Chelsea menghadapi Liverpool di babak ke lima Piala FA tengah pekan kemarin. Pada pertandingan itu, Gilmour didapuk jadi man of the match kemenangan 2-0 untuk The Blues.

Minggu (8/3/2020) dini hari WIB dalam kelanjutan Liga Inggris, Gilmour kembali jadi starter. Ia dipilih Lampard untuk mengisi pos posisi tengah. Alhasil, Gilmour bisa bermain bagus dan membawa Chelsea menang 4-0 di kandang dan kembali menjadi man of the match.

Billy Gilmour berturut-turut bisa meraih predikat man of the match (Matt Dunham/AP Foto)

Dilansir dari Sky Sports, manajer Chelsea Frank Lampard menilai Billy Gilmour memperlihatkan performa bagus sewaktu latihan. Bocah asal Skotlandia itu juga pantas masuk tim inti dan bermain sebagai starter.

“Ia berlatih sangat baik dan pantas mendapatkannya,” tutur Lampard.

Lampard menilai, Gilmour bisa bermain gemilang ketika Chelsea mengandaskan Liverpool. Padahal, itu adalah laga yang menentukan tetapi Gilmour tidak canggung.

“Setelah pertandingan itu, Billy Gilmour jadi pemberitaan dan semua orang membicarakannya. Dia masih muda, penuh dengan Energi,” papar Lampard.

“Banyak gelandang kami yang cidera, tapi itu bukanlah alasan saya mainkan Gilmour. Dia bagus waktu sesi latihan, itu alasannya,” sambung Lampard.

Billy Gilmour mendapat kepercayaan dari Frank Lampard (Getty Images/Marc Atkins)

Namun, Frank Lampard tidak ingin memberikan beban berat di pundak Billy Gilmour. Gilmour masih terbilang muda dan perlu banyak belajar.

“Saya tidak ingin menaruh beban di pundaknya. Dia masih muda, yang saya lakukan adalah cuma yakin padanya,” tutup Super Frank.

 

Lihat juga > Gawang David De Gea Akan Dijebol Man City jika Lihat Statistik Ini

Hal Menarik Lainnya