UEFA Pertimbangkan Penghentian Sementara Liga Champions dan Liga Europa

By Editor-B - pada 12th Mar 20 8:15 pm

Arenabola.id – Ancaman virus corona mulai jadi pertimbangan UEFA untuk melanjutkan Liga Champions dan Liga Eropa musim ini. UEFA menimbang opsi penangguhan kompetisi.

Eropa sedang dibuat kerepotan dengan penebaran virus corona akhir-akhir ini. Italia tercatat telah memiliki lebih dari 12 ribu kasus, disusul Spanyol, Prancis, dan Jerman masing-masing memberikan laporan lebih dari 2 ribu kasus.

Pemerintah Italia jadi yang pertama menghentikan aktifitas olahraga termasuk Liga Italia Serie A, yang merupakan satu diantara lima liga top Eropa, sampai awal April. Hari ini, Kamis (12/3/2020) Liga Spanyol menyusul dengan penangguhan selama dua pekan.

Ancaman virus corona sendiri juga berdampak ke beberapa pertandingan Liga Champions dan  Liga Europa. Pertandingan-pertandingan Liga Champions diadakan secara tertutup, diantaranya Paris Saint-Germain vs Borussia Dortmund dan Atalanta vs Valencia.

Di Liga Europa, partai Sevilla vs AS Roma dan Inter Milan vs Getafe minggu ini ditunda. Roma tidak mendapatkan izin mendarat di Spanyol, sementara Getafe menolak terbang ke Italia.

Dengan serangkaian tantangan ini, UEFA dikabarkan mulai memperhitungkan pilihan membatalkan dua kompetisinya. Sky Sports melaporkan tokoh senior UEFA ingin ada pemberhentian sesaat karena beberapa klub terpengaruh rumor ini.

Real Madrid contohnya, sekarang sedang megisolasi para pemainnya selama 15 hari setelah satu anggota tim basket mereka positif terinfeksi virus corona. Walau sebenarnya Madrid harus menghadapi Manchester City di Etihad Stadium, Rabu (14/3/2020) pagi hari WIB.

Juventus juga harus mengarantina timnya. Itu setelah bek mereka, Daniele Rugani, positif terinfeksi virus yang dikenal juga dengan nama Covid-19. Juventus dijadwalkan bertanding melawan Lyon, Rabu (18/3) pagi hari WIB.

Lihat juga > Dampak Corona, AS Roma Dilarang Masuk ke Spanyol

Hal Menarik Lainnya